Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[News] Snipers Mulai Disebar
Quote:UPAYA taktis menekan terjadinya tindak kejahatan baik curas, curat, dan curanmor mulai ditempuh jajaran Polres Tegal Kota. Antara lain dengan menerjunkan penembak jitu (sniper, Red.) di beberapa titik yang masuk wilayah hukumnya.

Mereka akan diterjunkan dalam pola pengamanan terbuka dengan pola yang selalu berubah agar tidak terdeteksi pelaku kejahatan. Ini dilontarkan Kapolres Tegal Kota AKBP Drs Kalingga Rendrta Raharja SE didampingi Kasat Reskrim AKP Heriyanto SH, Kamis (2/9) kemarin.

"Personel berpakaian preman ini akan kita ploting di masing-masing wilayah bekerjasama dengan Polsek. Kami tetap butuh kerjasama warga masyarakat terutama doa agar angka kejahatan selama jelang lebaran tahun ini bisa diminimalisasi," terangnya.

Keduanya mengakui intensitas kejahatan menjelang lebaran kali ini mengalami peningkatan di areal mall, pasar tumpah, dan pasar tradisional, serta jalanan yang melintasi kawasan tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lapas II B terkait para residivis yang kini telah bebas.

"Memang dari 6 pelaku jambret yang berhasil kita ringkus dalam satu bulan terakhir ini didominasi para residivis yang baru keluar dari tembok Lapas,” ungkapnya.

Menurutnya, di sinilah peran koordinasi untuk memonitor siapa saja residivis yang sudah keluar perlu dilakukan. Kami juga meminta peranan aktif masyarakat untuk turut memberikan informasi bila melihat gelagat residivis yang ingin kembali mengulangi aksi kejahatan selama persiapan lebaran.

Maraknya aksi pemecahan kaca mobil di parkiran mall belakangan ini juga membuat keduanya menghimbau pada warga kota agar lebih waspada dengan tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Misalnya laptop dan pasang kunci pengaman di kendaraan baik roda dua maupun empat. (her)

susu mber-mber (Click to View)
........::::::::::Threading Motivator ::::::::::........
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)